Beberapa Tips Fashion Idul Fitri yang dapat Anda Coba

Fashion akan terus berubah sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri. Salah satu contohnya adalah ketika hari raya Idul Fitri. Dengan memilih fashion yang tepat ketika Idul Fitri, maka hal ini akan membuat suasana Silaturahmi Anda menjadi lebih nyaman. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips fashion untuk Idul Fitri yang dapat Anda coba.

1. Memilih bahan yang tepat

Aktivitas berkeliling untuk silaturahmi dapat menjadi hal yang cukup menguras energy, apalagi ketika cuaca sedang panas akan menyebabkan banyak keringat yang dapat mengganggu kenyamanan. Oleh karena itu, memilih bahan yang tepat, salah satunya adalah katun. Ini karena, bahan kain katun dapat menyerap keringat sehingga kenyamanan Anda ketika bersilaturahmi tidak akan terganggu. Namun, jangan pernah menggunakan kaos berbahan katun karena terlihat tidak formal ketika perayaan Idul Fitri. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan gamis dengan motif batik dari bahan katun. Gamis tersebut tersedia untuk pria maupun wanita. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat lebih elegan dan yang pastinya tetap nyaman ketika digunakan.

2. Hindari warna yang mencolok

Tak harus memilih bahan yang tepat, ternyata memilih warna pun juga tidak boleh sembarangan. Ketika memilih pakaian seperti apa yang akan dikenakan ketika Idul Fitri, cobalah untuk menghindari meggunakan pakaian dengan warna mencolok. Menurut Dian Pelangi, menggunakan busana dengan warna yang mencolok akan membuat pandangan orang lain terhadap Anda akan sedikit terganggu.

Momen  Idul Fitri merupakan perayaan yang penting bagi banyak orang, oleh karena itu, kita juga harus menghargai orang lain juga. Ketika Idul Fitri, ada baiknya jika Anda menggunakan pakaian dengan warna yang lebih kalem agar tidak terlihat tampil berlebihan. Kecuali jika Anda ingin ke acara pesta yang tidak formal, Anda dapat dengan bebas memadupadankan warna pakaian sesuai keinginan Anda.

3. Memilih jibab atau kerudung yang tepat

Bagi kaum hawa, memilih busana yang akan dikenakan ketika Idul Fitri dapat menjadi hal yang cukup sulit, apalagi dalam hal memilih jilbab atau kerudung. Untuk memudahkan hal tersebut, Anda dapat memilih jilbab atau kerudung berbahan foile atau polyester. Mengapa begitu? Ini karena, dua bahan tersebut tergolong ringan dan tidak mudah merosot ketika bersentuhan dengan rambut. Selain itu, foile dan polyester juga memiliki pori sehingga tetap nyaman ketika digunakan. Perlu diingat juga bagi kaum hawa untuk membawa dua atau tiga kerudung cadangan untuk berjaga-jaga ketika Anda mengeluarkan banyak keringat.

4. Lengkapi penampilan Anda dengan aksesoris

Tampil terbaik ketika Idul Fitri merupakan idaman banyak orang yang merayakannya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menambahkan aksesoris yang tepat pada penampilan Anda. Aksesoris tersebut dapat berupa kalung, gelang, jam tangan dan lain sebagainya. Namun, perlu diingat untuk tidak terlalu banyak menggunakan aksesoris secara berlebihan karena banyak orang menganggap hal tersebut terlihat norak.

Pilihlah aksesoris dengan warna yang tidak mencolok, tidak berlebihan serta seuai dengan ukuran tubuh Anda. Seperti contohnya, bagi kaum hawa dengan ukuran tubuh plus size, Anda dapat menggunakan kalung dengan ukuran yang tidak terlalu tebal. Sementara untuk yang berbadan kurus dapat menggunakan kalung dengan model yang menumpuk.

Bagi kaum adam, jam tangan merupakan aksesoris wajib yang dipakai ketika perayaan Idul Fitri. Selain berguna untuk menujukkan waktu, jam tangan juga akan membuat penampilan Anda lebih elegan. Anda dapat menggunakan jam tangan pria tali kulit agar terlihat lebih fresh. Atau jika Anda ingin terlihat sedikit lebih formal, Anda dapat menggunakan jam tangan pria rantai stainless steel. Itulah beberapa tips fashion untuk lebaran yang dapat Anda coba aplikasikan. Idul Fitri merupakan perayaan yang penting. Oleh karena itu, dengan memiliki penampilan yang tepat, maka aktivtas silaturahmi Anda akan dapat berjalan dengan lebih nyaman.

Ducas Indonesia, dealer resmi jam tangan Casio Indonesia, melayani pembelian, sparepart, service, klaim garansi (kami menerima klaim garansi dari toko lain hanya untuk yang memiliki kartu garansi resmi, tidak menerima klaim garansi Casio black market atau Casio refurbish)

Lihat Katalog

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *